-->

Feat

197 Siswa Baru SMP Mutual Ikuti MOW Secara Meriah

 

Foto : Suasana pembukaan MOW 2024 di SMP Mutual Kota Magelang 

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 197 calon siswa baru SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti kegiatan Mutual Orientasi Week (MOW). Kegiatan ini sepadan dengan kegiatan Masa Pengenalan Sekolah (MPLS), namun dikemas lebih menarik dan menjadi ciri khas SMP Mutual. Para calon siswa baru akan mengikuti selama 1 pekan dan dibuka secara resmi oleh kepala sekolah di halaman SMP Mutual, Senin (22/07/24).

Acara diawali dengan apel pagi bersama seluruh civitas SMP Mutual dengan Pembina apel langsung kepala sekolah, Wasi’un, M. Pd.I. Dirinya menyapa dan menyampaikan selamat datang di SMP Mutual dan menjadi keluarga.

“Saya ucapkan selamat datang untuk anak-anak siswa baru. Hari ini secara resmi menjadi siswa SMP Mutual. Teruslah nanti berproses menjadi pembelajar yang terbaik. Jadikan SMP Mutual sebagai ruang belajar maksimal”, ujarnya.

Dirinya juga mengajak para siswa untuk dapat mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Selalu menjaga Kesehatan dan juga mengikuti setiap proses dengan baik. Nantinya, di SMP Mutual diharapkan para siswa mampu menemukan ruang belajar yang dapat mengasah diri untuk terus berprestasi.

“Setiap siswa nantinya wajib berprestasi. Maka dalam MOW ini juga ada ruang penjaringan bakat siswa melalui Mutual Gots Talent (MGT), semua wajib ikut. Harus berani”, tegasnya.

Acara pembukaan MOW ditandai dengan pemakaian mahkota kepala dan pemakaian ID Card siswa serta pemotongan pita oleh kepala sekolah dan juga penerbangan pesawat impian oleh para siswa secara serentak dengan disaksikan seluruh guru dan karyawan.

Dwi Dedi Sulistyanto, S. Pd selaku ketua panitia MOW menyampaikan bahwa simbol penerbangan pesawat impian yang terbuat dari kertas ini mempunyai makna para siswa baru mempunyai cita-cita dan impian yang tinggi. SMP Mutual siap mengantarkan mereka menjadi pribadi yang sukses dan cerdas.

“Ini juga sesuai dengan tema MOW tahun ini. Be Creative, Be Impactfull. Terus menjadi manusia kreatif dan selalu memberikan dampak”, terangnya.

Untuk mengakrapkan para siswa dan juga program penguatan spiritual, para siswa nantinya akan menginap satu malam. Selain itu juga uhuk gigi dalam kegiatan MGT 2024.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "197 Siswa Baru SMP Mutual Ikuti MOW Secara Meriah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel