-->

Feat

Borong Sayur Jatam, Lazismu Kota Magelang Gelar Safari Dakwah

Foto : Para jamaah kajian yang diselenggarakan oleh PRM Jurangombo Utara saat mengambil sayur gratis dari Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Ditengah harga sayur anjlok, Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang memborong sayur yang dikelola oleh Jaringan Tani Muhammadiyah (Jatam). Sayur ini dibagikan secara gratis dan dikemas dalam kegiatan safari dakwah dengan acara jumat berkah.

Kegiatan ini digelar kerjasama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Jurangombo Utara. Acara diawali dengan kajian dan pembagian sayur gratis. Selain itu, sebagai bagian program jumat berkah, Lazismu juga membagikan 20 paket sembako senilai Rp. 100.000,- per paket.

Hamid Anwari selaku ketua PRM Jurangombo Utara menyampaikan terimakasih kepada Lazismu yang sudah berkolaborasi dan support sebagai bentuk dakwah diakar rumput.

"Terimakasih atas support Lazismu sehingga sore ini dapat terlaksana kajian dan juga bakti sosial. Insya Allah sangat bermanfaat", ucapnya.

Foto : Penyerahan paket sembako untuk para penerima manfaat bekerjasama dengan PRM di Masjid SMP N 7 Kota Magelang

Hadir pula dalam kesempatan ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Andi Triyanto. Dirinya mengajak kepada jamaah untuk terus bersemangat dalam kajian. Serta bagaimana meluruskan niat, bukan sekedar embel-embel sembako.

"Sembako dan sayur ini hanya efek samping. Yang jelas ngaji dulu. Insya Allah keberkahan selalu mengiringi", tuturnya.

Nugroho Adibroto selaku ketua Lazismu Kota Magelang dalam sambutannya mengenalkan Lazismu. Dirinya menyampaikan program jamaah wakaf ambulan yang saat ini menjadi target Lazismu. 

"Saat ini Lazismu sedang pengadaan ambulan. Mari jika bapak ibu ada rizki lebih, kita bisa patungan dan akan menjadi jariyyah yang mengalir", tandasnya.

Foto : Sentot Nugroho selaku Sekretaris PCM Magelang Selatan saat mengisi kajian

Kajian diisi oleh sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Magelang Selatan, Sentot Nugroho. Dirinya menyampaikan bahwa setiap manusia akan terputus amalnya. Kecuali 3 hal, yang nanti akan menjadi teman yang mendatangi dialam barzah. Salah satunya adalah ilmu. Apa yang kita ikhtiarkan hari ini adalah bagian dari kita mendulang jariyah untuk esok.

"Jadi bukan soal malam jumat orang mati kembali kerumah, justru ilmu yang bermanfaat itulah yang akan mendatangi kita diakherat", tuturnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Borong Sayur Jatam, Lazismu Kota Magelang Gelar Safari Dakwah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel