-->

Feat

Gandeng KL Magelang Utara, Lazismu Adakan Safari Jum'at Bersama PRM Kramat Utara

Foto : Penyerahan simbolis paket sembako dalam Program Safari Jum'at di PRM Kramat Utara oleh KL Lazismu Magelang Utara

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebagai wujud kolaborasi dakwah, Kantor Layanan (KL)  Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Magelang Utara adakan kegiatan bersama Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kramat Utara. Kegiatan ini dikemas dalam safari jum'at dengan pengajian dan pembagian paket sembako kepada para penerima manfaat yang berhak menerima. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Muhajirin Komplek Perum Depkes beberapa waktu lalu.

Hadir pula dari Pimpnan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Aris Nugroho. Dalam sambutannya, dirinya mengapresiasi apa yang menjadi giat dan kerja Lazismu sebagai bagian dari gerakan filantropi Muhammadiyah. Menurutnya, dengan gerakan yang menyentuh seperti ini akan menjadi langkah nyata Muhammadiyah dalam kebermanfaatan untuk umat.

"Selain mewakili PDM, saya atas nama takmir masjid Muhajirin menyampaikan terimakasih. Alhamdulillah, masjid ini sudah berkali-kali didatangi Lazismu. Kami sangat terbuka", ucapnya.

Sebagai PDM, dirinya juga mensosialisasikan program PDM dalam pengadaan ambulan melalui Lazismu. Saat ini, ambulan ada 1 yang fungsinya masih ganda. Berfungsi membawa orang sakit dan juga membawa orang yang meninggal. 

"Nantinya layanam ambulan akan dipisah. Khusus orang sakit sendiri dan orang meninggal sendiri", tandasnya.

Acara diawali dengan kajian yang diisi oleh Ust. Imam Santoso dan dilanjut shalat isya berjamaah. Dilanjutkan dengan pentasyarufan paket sembako sebanyak 20 paket bagi penerima manfaat.

Rajianto selaku Ketua KL Lazismu Magelang Utara mengungkapkan bahwa kegiatan ini hasil koordinasi bulanan KL dan Daerah. Harapannya dengan ada sinergitas dapat menggerakkan warna kegiatan Muhammadiyah dan Aisyiyah di cabang ranting.

"Rencananya kita akan koordinasi rutin dengan ranting agar kolaborasi dakwah berjalan terus", tuturnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gandeng KL Magelang Utara, Lazismu Adakan Safari Jum'at Bersama PRM Kramat Utara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel