-->

Feat

Kolaborasi Bersama KL Lazismu Magelang Utara, Safari Jum'at Mendapat Respon Positif Di Masjid Muhajirin

 

Foto : Dari sebelah kiri, Ketua PCM Magelang Utara (Sunarko), Ketua Takmir Masjid Muhajirin (Aris Nugroho) saat penyerahan simbolis paket sembako setelah kajian

SURYAWARTA.COM-Magelang Kantor Layanan (KL) Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Magelang Utara sebagai tangan panjang Muhammadiyah mengadakan silaturahmi bersama ranting yang dikemas dalam bentuk Safari Jum'at. Kegiatan ini bergerak berbasis masjid dengan tuan rumah Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kramat Utara dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRM) Kramat Utara. Bertempat di Masjid Muhajirin Perum Depkes, acara disambut positif dan meriah.

Rajianto selaku Ketua KL Lazismu Magelang Utara menyampaikan bahwa giat ini merupakan implementasi dari rapat bulanan bersama Lazismu. Dengan tujuan meluaskan dakwah diranting, kali ini Kramat Utara sebagai tuan rumah.

"Semangat ini merupakan amanah muzakki yang harus kita tasyarufkan agar tepat sasaran. Peta dakwah ini ada diranting, sehingga kolaborasi harus digerakkan", katanya.

Acara ini diawali dengan pengajian yang diisi oleh Ust. Imam Santoso. Dimulai setelah maghrib sampai menjelang isya'. Dilanjutkan setelah shalat isya' dan pembagian 20 paket sembako untuk penerima manfaat seperti yang sudah ditunjuk oleh PRM dan PRA setempat.

Aris Nugroho selaku Ketua Takmir Masjid Muhajirin menyambut positif atas kegiatan ini. Dirinya menyampaikan bahwa takmir masjid sangat terbuka jika Lazismu berkegiatan di masjid setempat, ini menjadi langkah memakmurkan masjid.

"Kami senang. Ini sebagai langkah dakwah memakmurkan masjid. Kita juga selalu ada buka bersama setiap senin dan kamis. Dan kegiatan ini juga kita bersamakan dengan kegiatan kajian rutin masjid setiap jum'at malam sabtu", ujarnya.

Selain sebagai ketua takmir masjid, dirinya juga wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang. Dirinya juga mengapresiasi giat-giat Lazismu yang sudah menjadi wajah Muhammadiyah dengan dakwah sosialnya.

Dalam kesempatan yang sama, hadir Ketua PCM Magelang Utara dan juga Badan Pengurus (BP) Lazismu. Dalam sambutannya, Lazismu akan terus bergerak dalam melayani umat sebagai wujud amanah mengelola dana zakat infaq dan shodaqoh.

"Saat ini kami juga sedang menggalang wakaf pembelian ambulan. Mohon doanya semoga bisa dicukupkan dan nantinya Berman untuk umat", pinta Sigit Priyanto selaku BP Lazismu Kota Magelang.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kolaborasi Bersama KL Lazismu Magelang Utara, Safari Jum'at Mendapat Respon Positif Di Masjid Muhajirin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel