-->

Feat

Outbond di TKL Eco Park, SMP Mutual Eratkan Persaudaraan dan Tanamkan Soft Skill Dalam MOW

 

Foto : Keseruan siswa SMP Mutual Kota Magelang saat outbond di TKL Eco Park

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 197 siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang yang mengikuti kegiatan Mutual Orientasi Week (MOW) mendapatkan outbond. Acara ini digelar di Taman Kyai Langgeng (TKL) Eco Park, Kamis (25/07/2024).

Acara ini merupakan serangkaian kegiatan MOW pada hari ke-4. Diharapkan, melalui kegiatan outbond ini dapat mempererat persaudaraan yang memang baru kenal selama 4 hari. selain itu, tujuannya juga menanmkan soft skill dalam setiap diri anak agar siap bersosial dalam bergabung di keluarga besar SMP Mutual Kota Magelang.

“Sengaja kita desain ada acara outbond untuk memberikan kedekatan diantara siswa baru. Selain itu menanamkan pendidikan dengan cara yang fun dan menyenangkan”, ujar Wasi’un selaku kepala sekolah.



Pria yang juga sebagai wakil ketua Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah ini mempunyai jiwa organisasi yang tinggi. Sehingga, menurutnya kemampuan dan ketrampilan sosial yang terbungkus dalam soft skill seseorang itu penting. 

“Ketrampilan sosial, komunikasi, kepedulian dan juga kemampuan beradaptasi itu sangat penting. Sangat mempengaruhi masa depan seseorang, maka melalui outbond ini harapannya dapat mengasah soft skill siswa”, pintanya.

Dwi Dedi Sulistyo selaku ketua panitia acara menyampaikan bahwa para siswa diberangkatkan dari sekolah menggunakan angkot. Selanjutnya mereka outbond dengan melalui 4 pos.

“Setiap pos para siswa akan mengikuti alur permainan. Dan setiap permainan trainer akan memberikan makna permainan dan Pelajaran berharga sehingga mereka dapat menemukan learning point”, katanya.

Salah satu siswa yang menjadi peserta outbond, Amira panggilannya mengatakan bahwa kegiatan ini asyik. Selain serasa jalan-jalan, permainan-permainan yang diberikan memberikan tantangan tersendiri. Dan ternyata semua ada pelajaran penting yang dapat diambil sebagai pembelajaran kehidupan.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Outbond di TKL Eco Park, SMP Mutual Eratkan Persaudaraan dan Tanamkan Soft Skill Dalam MOW"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel