-->

Feat

Pentas Pantomim, SMP Mutual Juara III Dalam Kompetisi FLS2N

 

Foto : Kedua siswa SMP Mutual yang meraih juara III Pantomim dalam FLS2N

SURYAWARTA.COM-Magelang Kompetisi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Magelang 2024 Cabang Lomba Pantomim sudah berlangsung. Diikuti puluhan siswa jenjang SMP, mereka menunjukkan kemampuna dan bakatnya. SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang turut mengirimkan delegasinya. Kompetisi ini membuat prestasi sekolah bertambah dan merebut juara III.

Hanif Addina Rasyid dan Hilmi Abinaya Belva selaku perwakilan SMP Mutual tampil maksimal. Dirinya sudah 2 tahun menekuni bidang seni tersebut. Dengan ikut kelas pantomom, mereka semakin mengasah bakat yang dimiliki. Selain seni, pantomime juga mempunyai pesan moral yang bisa menjadi bagian dari menanamkan nilai-nikai kebaikan.

Saat diwawancarai, Kamis (11/07), Hilmi merasa senang saat mendapat juara tersebut. Menurutnya, awalnya tidak percaya diri karena memang harus pakai make up yang tidak seperti biasanya.

“Awalnya malu-malu, namun menjadi terbiasa. Percaya diri saja”, ulasnya.

Keberhasilan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya kepala SMP Mutual, Wasi'un. Dirinya memberikan ucapan selamat kepada para siswa dan juga tim pelatih serta pendamping.

"Selamat untuk anak-anakku yang sudah menuntaskan amanah mewakili sekolah. Semoga besok bisa ikut diperlombaan berikutnya dan mendapatkan hasil terbaik", pintanya.

Wasi'un juga merasa bersyukur, siswa SMP Mutual telah banyak mewarnai kompetisi-kompetisi dan berjuara. Ini menjadi langkah implementasi misi sekolah.

"Kita selalu mendorong para siswa melalui tim talenta untuk terus berburu kejuaraan. Yang penting mencoba. Menang dan kalah itu bonus", ujarnya.

Ditambahkan, saat ini sudah mau memasuki tahun ajaran 2024/2025. Sekolah juga terus mendorong tim untuk solid berkolaborasi. Harapannya tahun ini lebih banyak mengumpulkan piala sebagai bentuk prestasi sekolah bersama para siswa.

"Meski ini masih liburan, tapi para siswa tetap produktif untuk berlomba. Ada juga yang latihan untuk persiapan lomba. Seperti saat ini, meski sekolah libur, tapi aktifitas anak persiapan lomba ramai di sekolah. Semoga anak-anak tetap semangat", tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pentas Pantomim, SMP Mutual Juara III Dalam Kompetisi FLS2N"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel