-->

Feat

Sarah Alya Saraswati, Atlit Bulutangkis SMP Mutual Yang Melenggang di Jateng DIY

Foto : Sarah Alya Saraswati (paling kanan) saat menerima piala dan sertifikat hasil kejuaraan Bulutangkis yang diikuti

SURYAWARTA.COM-Magelang Sarah Alya Saraswati merupakan siswa kelas VII yang saat ini naik dikelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Dirinya mencintai dunia olahraga sejak SD. Khususnya olahraga Bulutangkis. Saat ini dirinya juga ikut club Bulutangkis di Magelang. Beberapa waktu lalu dirinya ikut kompetis Invitasi Bulutangkis Pelajar#5 tingkat Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Keyakinan dirinya dalam bertanding, membuat dirinya pulang membawa Juara III dalam kategori Tunggal. Siswa yang akrab disapa Sarah ini merasa bersyukur atas capaian yang diraihnya. Ia berharap, nantinya dalam bertanding dapat mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Saat ini saya masih mendapatkan hasil juara III, semoga semakin giat berlatih dan banyak mendapat juara I”, pintanya.

Prestasi terbaik ini tentu direspon positif oleh sekolah. Pasalnya, hal tersebut telah memberikan citra positif dan juga menambah prestasi non akademik di SMP Mutual.

Wasi’un selaku kepala sekolah menyambut gembira atas kabar prestasi siswanya. Saat ditemui oleh wartawan, Selasa (09/07) dirinya menyampaikan kesyukurannya. Dirinya juga berterimakasih kepada semua pihak khususnya orang tua siswa yang selalu support bakat putra-putrinya.

“Kami sangat bersyukur mempunyai wali murid yang selalu support dengan putra-putrinya. Tentu ini memberikan kontribusi positif untuk sekolah. Ini menjadi kolaborasi orang tua dan sekolah sehingga salaing mengawal perkembangan dan pengembangan diri siswa”, imbuhnya.

Ditegaskan oleh Nurul Fadhila selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Talenta, setiap capaian prestasi siswa selalu direspon positif. Walikelas selalu memberikan pengertian kepada orang tua jika memang siswa mengikuti lomba apa pun bisa memberikan informasi kepada sekolah sehingga minimal dapat memberikan support.

“Jadi tidak semua prestasi anak didapat melalui sekolah. Ada yang mereka diluar mengembangkan bakatnya sehingga mereka dapat lebih luas berekspresi. Ini sebuah keberuntungan untuk sekolah, dengan iklim orang tua yang maju seperti ini menjadikan kolaborasi orang tua dan sekolah semakin harmonis”, tandasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sarah Alya Saraswati, Atlit Bulutangkis SMP Mutual Yang Melenggang di Jateng DIY"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel