-->

Feat

Secara Viirtual, SMP Mutual Terima Silaturahmi dari PCIM Arab Saudi

 

Foto : Kegiatan silaturahmi virtual PCIM Arab Saudi bersama SMP Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Senin (29/07), SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) menerima silaturahmi dari Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi secara virtual. Kegiatan ini menjadi sebuah ruang positif bagi SMP Mutual karena dapat mengenal dan bersilaturahmi serta menjadi momen motivasi anak untuk memiliki wawasan secara global.

Wasi’un selaku kepala sekolah menyambut positif atas kegiatan ini. Pasalnya, dengan terjalin silaturahmi dengan PCIM Arab Saudi dapat memberikan jaringan yang luas dan juga sangat bermanfaat untuk SMP Mutual, terlebih bagi program boarding.

“Kita minta dari PCIM Arab Saudi untuk memberikan motivasi dan semangat mendapatkan beasiswa diluar negeri. Perlu kita siapkan sejak dini, setidaknya ada gambaran bahwa sekolah di Arab Saudi mempunyai banyak manfaat”, tuturnya.

Ditambahkan, bahwa peserta yang diikutkan dalam silaturahmi ini adalah kelas IX boarding dan juga wali kelas. Harapannya, gambaran ini memberikan pemantik untuk para siswa semangat belajar dan mempunyai cita-cita terbaik.

“Terimakasih untuk PCIM Arab Saudi sudah berkenan bersilaturahmi dengan SMP Mutual. Semoga teman-teman disana selalu bermanfaat dan dapat menjadi tempat belajar teman-teman di Indonesia”, katanya.

Foto : para siswa SMP Mutual sedang menyimak paparan dari PCIM Arab Saudi

Dzulfikar, salah satu pengurus PCIM Arab Saudi dalam silaturahmi ini mengenalkan pengurus PCIM dan juga ortom yang ada disana. Dirinya menyampaikan bahwa kebanyakan pengurus disana adalah mahasiswa pasca sarjana. Dirinya berharap, nantinya sekolah-sekolah Muhammadiyah di Indonesia bisa bersilaturahmi ke Arab Saudi dan menjadi penerus nantinya.

“Harapannya banyak dari Indonesia yang bisa mendapatkan beasiswa disini. Nantinya tentu akan menjadi penerus kami”, ucapnya.

Selain itu, teman-teman di PCIM Arab Saudi juga siap menjadi konsultasi sekolah Muhammadiyah di Indonesia jika ada siswanya siap untuk melanjutkan sekolah disini. 

Kegiatan diisi dengan sosialisasi trik mendapatkan beasiswa dan ramah Tamah dengan saling tanya jawab.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Secara Viirtual, SMP Mutual Terima Silaturahmi dari PCIM Arab Saudi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel