-->

Feat

Selalu Dirindukan, Pesantren Holiday Lazismu Kota Magelang Bikin Terkesan

 

Foto : Kegiatan pesantren holiday Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Saya seneng ikut kegiatan ini. Ada teman baru dan kegiatannya menyenangkan. Apalagi ada outbondnya asyik. Demikian kata salah satu peserta Pesantren Holiday dari Semarang. 

"Saya ikut diajak saudara dari Magelang. Ternyata asyik. Semoga tahun besok bisa ikut lagi", ceritanya saat ditanya.

Kegiatan pesantren holiday merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari di SMP Mutual, 24-26 Juni 2024.

Acara ini didesain sebagai liburan yang menyenangkan dan edukatif. Dengan materi yang menyenangkan, namun tidak meninggalkan nilai-nilai keislaman. Diantaranya diisi motivasi building, ketrampilan, mitigasi bencana, outbound dan ditutup dengan parenting orang tua dan anak.

Foto : Materi mitigasi bencana dari Damkar Kota Magelang

"Ini merupakan pesantren holiday yang ke-7. Pesertanya yang terjauh dari Semarang dan Yogyakarta", ujar Andi Kurniawan selaku amil eksekutif Lazismu Kota Magelang.

Andi Triyanto selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang yang hadir dalam penutupan acara mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan syiar persyarikatan yang harus dipertahankan. Bahkan, pelayanan harus ditingkatkan.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan disambut baik oleh masyarakat. Buktinya yang ikut tidak hanya dari Magelang, bahkan Semarang dan Yogyakarta. Pertahankan kegiatan ini sebagai brand milik Lazismu Kota Magelang", ucapnya selaku bendahara PDM Kota Magelang.

Nugroho Adibroto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan terimakasih atas kepercayaan orang tua untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada panitia. Khususnya para penerima beasiswa Lazismu yang sudah aktif membantu jalannya acara.

"Bapak ibu, Lazismu itu lembaga zakat dan filantropi. Kami memberdayakan para penerima beasiswa untuk belajar berorganisasi. Dan ini bagian dari komitmen Lazismu untuk menguatkan para penerima manfaat", tandasnya dalam menutup acara.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Selalu Dirindukan, Pesantren Holiday Lazismu Kota Magelang Bikin Terkesan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel