-->

Feat

Tim Musik Tradisional SMP Mutual Rebut Juara 2 Dalam Kompetisi FLS2N

 

Foto : Tim Musik Tradisional SMP Mutual Kota Magelang yang lolos juara 2 dalam ajang FLS2N Tingkat Kota Magelang 

SURYAWARTA.COM-Magelang Prestasi membanggakan kembali diraih para siswa berbakat SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Dalam kesempatan ini, para siswa yang tergabung dalam Tim Musik Tradisional mengikuti Lomba FLS2N Tingkat Kota Magelang dan meraih Juara 2. Tim ini diikuti  oleh Yusuf Eugane Makarim, Mahendra Hamam, Azka Nabil Qutbi dan Hafidz Muhammad Alfarih.

Nurul Fadhilah selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Talenta menyampaikan bahwa perjuangan para siswa ini tidak sia-sia. Mereka harus berlatih sepulang sekolah selama 2 bulan. 

"Ini bagian dari langkah pemetaan potensi siswa mewujudkan program sekolah one student one Champion", katanya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa selama ini siswa sudah dipetakan potensinya. Tugas sekolah mencarikan ruang lomba agar mereka dapat mengasah potensi dan berprestasi.

Saat ditemui oleh wartawan, Wasi'un selaku kepala sekolah menyampaikan apresiasi atas capaian siswanya. Dirinya menegaskan bahwa sekolah sudah memberikan tupoksi kepada wakil untuk dapat bertugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Struktur waka kita berbeda. Sekolah swasta harus punya hal yang beda untuk dapat bersaing dengan sekolah lain. Salah satunya kita buat waka talenta untuk menggenjot visi misi sekolah. Salah sagunya adalah prestasi melalui bakat siswa", tambahnya.

Yusuf Egane salah satu siswa yang menjadi tim musik tradisional menyampaikan bahwa bakat ini ditekuni saat masuk di SMP Mutual. Awalnya tidak pernah, tapi karena latihan terus jadi suka dan berbuah prestasi.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tim Musik Tradisional SMP Mutual Rebut Juara 2 Dalam Kompetisi FLS2N"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel