-->

Feat

Gandeng Lazismu, Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Sunatan Masal Dan Baksos

Foto : Salah satu peserta sunatan masal saat difoto bersama orang tuanya 

SURYAWARTA.COM-Magelang Dalam memperingati milad Pemuda Muhammadiyah yang ke-92, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Magelang menggelar acara "Sunatan Masal dan Bakti Sosial (Baksos) Bersama Ojek Online (Ojol)". Acara ini dikemas dengan tabligh akbar dan berjalan meriah yang bertempat di SMK Muhammadiyah Kota Magelang berapa waktu lalu. 

Acara ini diikuti 11 peserta sunatan masal dan 50 Ojol dalam baksos pembagian oli gratis. Mereka semua mengawali dengan ikut pengajian yang diisi oleh Ust. Jumari selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Terselenggaranya acara ini merupakan kolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Infak Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang dan beberapa sponshor yang menjadi donatur acara.

Dalam sambutannya, Prof. H. Rifqi Muhammad, Ph. D selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang menyambut baik acara ini. Menurutnya, Organisasi Otonom (Ortom) dilingkungan PDM Kota Magelang sudah bergerak sesuai dengan identitasnya. Maka, kegiatan ini sangat diapresiasi oleh PDM.

"Terus bergerak. Pemuda Muhammadiyah harus bisa menjadi inspirasi karena diisi oleh anak-anak muda. Terus berkolaborasi, ada Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang bisa diajak kolaborasi. Termasuk guru karyawan di AUM harus digerakkan", pesannya.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Pleno PDM, Pimpinan Daerah Aisyah (PDA) dan juga warga Muhammadiyah dari tingkat cabang dan ranting.

"Kita sangat support kerja-kerja anak muda. Sehingga, Lazismu memang mengalokasikan dana ortom untuk meluaskan gerakannya. Dengan adanya program 6 pilar Lazismu seperti pilar kesehatan, pilar ekonomi, pilar dakwah keagamaan, pilar kemanusiaan, pilar lingkungan dan pilar pendidikan, ortom dapat menangkap positif sebagai tim teknis dalam mengkoordinasikan dan mengorganisir. Harapannya kolaborasi ini sejalan", terang Nugroho Adibroto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang.

Foto : Drs. H. Jumari selaku wakil ketua PWM Jateng saat memberikan tausiyah 

Dalam kesempatan yang sama, Zufal Abdilah selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan terimakasih atas support semua pihak. Kegiatan yang dirancang kurang lebih 2 bulan ini sesuai target. 

"Target kita untuk sunatan masal 10 anak, alhamdulilah tercapai 11 anak. Sedangkan untuk baksos oli gratis untuk Ojol targetnya 50 orang, itu juga tercapai. Maka bisa dikatakan sukses. Namun semua ini juga karena dukungan semua pihak", ulasnya.

Fury Fariansyah selaku ketua PDPM Kota Magelang merasa bersyukur atas suksesnya kegiatan ini. Apalagi ditunggui semua bapak-bapak PDM dan juga ketuanya langsung, ini menurutnya menjadi sebuah kebahagiaan. 

"Kami bersyukur, support PDM dan Lazismu sehingga sukses jalannya kegiatan ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Pemuda Muhammadiyah yang menjadi panitia saling sengkuyung bareng. Cari dana bareng, menyiapkan bersama sehingga semua berjalan dengan sukses. Sekali lagi, kami sampaikan terimakasih semuanya", tandasnya.

Acara diakhiri dengan pengajian dan setelah selesai, semua pulang membawa sayur gratis atas kerjasama Jaringan Tani Muhammadiyah (Jatam) Kaliangkrik yang diborong oleh Lazismu Kota Magelang.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gandeng Lazismu, Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Sunatan Masal Dan Baksos"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel