-->

Feat

Keren!! Siswa SMP Mutual Bersaing Dan Raih Juara II Desain Busana Batik Eco Print

 

Foto : Amira Nugreheni Syahida pose berfoto saat menerima piala dan penghargaan 

SURYAWARTA.COM-Magelang Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Magelang menggelar Lomba Desain Busana Batik Eco Print yang diikuti oleh para pelajar di Kota Magelang. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Pasar Raya Magelang yang diselenggarakan selama 4 hari di alun-alun Kota Magelang pada tanggal 31 Juli sampai 4 Agustus 2024.

Salah satu siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Amira Nugraheni Syahida mengikuti lomba tersebut. Siswa yang akrab disapa Amira ini masih duduk dikelas VII. Karyanya yang menarik dan membuat juri jatuh cinta membuat dirinya mendapat nominasi juara. Tidak tanggung-tanggung, Amira meraih juara II.

Saat ditemui, Amira merasa senang dapat meraih juara tersebut. Biasanya dia juara dalam bidang tarik suara, namun bidang yang baru ditekuni ini membuahkan hasil. Sehingga, dirinya semakin semangat untuk kembali belajar.

"Saya seneng sekali. Lomba yang diikuti banyak orang ini ternyata bisa meraih juara II", ucapnya saat ditemui.

Prestasi ini juga disambut bahagia oleh kepala SMP Mutual, Wasi'un. Dirinya mengapresiasi dimana anak remaja punya cita rasa budaya yang tertuang dalam prestasi.

"Kami bangga. Bukan hanya mengharumkan nama sekolah. Namun, ini juga menjadi bukti bahwa anak muda punya potensi untuk melestarikan budaya melalui batik eco print yang ramah", ulasnya.

Preatasi ini menjadi sebuah hal yang menarik karena penyerahan penghargaan ini disaksikan oleh para pejabat Kota Magelang. Sebagai bukti eksistensi sekolah dan para siswa sehingga menunjukkan bahwa sekolah swasta dapat berkontribusi dalam kemajuan Kota Magelang.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keren!! Siswa SMP Mutual Bersaing Dan Raih Juara II Desain Busana Batik Eco Print"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel