-->

Feat

Wujudkan Program Com-Healty, Lazismu Kota Magelang Tebar Manfaat bersama TPQ Syaidul Quro’

Foto : Tim kesehatan dari Poliklinik Muhammadiyah Kota Magelang sedang mengadakan pemeriksaan gratis

SURYAWARTA.COM-Magelang Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) menggelar kegiatan pemeriksaan gratis berkolaborasi dengan TPQ Syaidul Quro’ yang beralamatkan di Kampung Tulung Magelang Tengah Kota Magelang. Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi pentasyarufan program Com-Healty dalam pilar kesehatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Selain kegiatan pemeriksaan gratis, kegiatan ini menjadi ruang dakwah untuk membangun spiritualitas berbasis komunitas. Selain para wali santri, peserta juga diikuti warga lingkungan sekitar.

Hadir pula Badan Pengurus (BP) Lazismu Kota Magelang, Sigit Priyanto. Dalam sambutannya, dirinya menyampaikan terimakasih kepada TPQ Syaidul Quro’ yang sudah bekerjasama dan juga memberikan ruang kolaborasi. Selain memberikan pelayanan kepada umat untuk Kesehatan jiwa, kegiatan ini juga diisi kajian sebagai penguatan dan Kesehatan spiritual.

“Ini merupakan langkah dakwah keumatan yang ramah. Memberikan kontribusi positif sehingga tidak hanya mendengarkan ceramah. Semoga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Dan tentunya kami mengucapkan kepada Majelis Pelayanan Kesehatan (MPKU) Melalui Poliklinik Muhammadiyah untuk terus bersafari dakwah”, katanya.

Hadir pula dalam kesempatan ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Edi Suryanto. Dalam ulasannya, dirinya menyampaikan bahwa Muhammadiyah merupakan gerbong kebaikan. Sehingga berusaha untuk terus bermanfaat untuk umat. Melalui Lazismu, giat-giat sosial selalu digerakkan oleh Lazismu.

“Ini bagian dari mengenalkan Muhammadiyah kepada masyarakat luas. Dari Muhammadiyah untuk Islam dan semua”, jelasnya.

Selain pemeriksaan gratis, Lazismu juga membagikan sayur gratis yang dibeli dari Jaringan Tani Muhammadiyah (Jatam) Kaliangkrik yang memang saat ini sedang mengalami nilai jual rendah.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Lazismu dan Muhammadiyah Kota Magelang yang sudah berkolaborasi. Ini wujud Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama melalui TPQ Syaidul Quro’ berkolaborasi nyata. Kami juga siap nantinya ada program Gerakan Infaq Subuh yang dapat dilakukan dan manfaatnya bisa bersama-sama untuk memberikan ruang pelayanan umat serta menjadi jalan dakwah bersama”, tandas Ghifary selaku Pengasuh TPQ Syaidul Quro’.

Kegiatan diakhiri dengan kajian yang diisi oleh Ust. Zuhron Arofi. Dirinya menyampaikan bahwa kunci bahagia itu selalu bersyukur dan berkumpul dengan orang baik.

“Setiap dapat nikmat Syukur, terlebih berbagi. Kalau berkumpul dengan orang baik, pasti tertular. Maka itu kunci bahagia”, pesannya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujudkan Program Com-Healty, Lazismu Kota Magelang Tebar Manfaat bersama TPQ Syaidul Quro’"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel