-->

Feat

Ikut Kompetisi Festival Bahasa Ibu, 3 Siswa SMP Mutual Bawa Pulang Juara Hingga Lolos Tingkat Provinsi

 

Foto : Kepala sekolah SMP Mutual berfoto bersama setelah menyerahkan piala secara simbolis kepada para juara lomba FTBI 2024

SURYAWARTA.COM-Magelang Dalam memperingati bulan bahasa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang menggelar Festival Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Kota Magelang 2024. Kegiatan ini diikuti juga oleh siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. 

Dari kompetisi ini, 3 siswa SMP Mutual berhasil membawa juara. Atas capaian tersebut, kepala SMP Mutual menyerahkan piala dan sertifikat secara langsung sebagai simbolis penghargaan yang disaksikan langsung seluruh civitas SMP Mutual dalam upacara bendera, Senin (07/10/2024).

“Alhamdulillah, 3 siswa kami mendapatkan prestasi terbaik. Bahkan ada yang meraih juara 1 yang nantinya akan mewakili Kota Magelang untuk maju di Jawa Tengah”, ujar Wasi’un selaku kepala sekolah saat ditemui wartawan.

Nurul Fadhila selaku wakil kepala sekolah membenarkan atas capaian prestasi siswa SMP Mutual dalam Kompetisi Festival Bahasa Ibu. Dirinya menjelaskan bahwa siswanya yang ikut lomba nulis cerkak meraih juara 2, Muhammad Yunan Bramantya dan lomba Dagel Ijen juara 2, Bunga Karimada. Sedangkan, dalam lomba Macapat mendapat juara 1 serta maju tingkat Jawa Tengah mewakili Kota Magelang.

“Saya sangat bersyukur. SMP Mutual mewarnai bahkan melibas lawan untuk mewakili tingkat Jawa Tengah. Semoga nanti mendapat hasil terbaik sebagai wakil Kota Magelang di Jawa Tengah”, tuturnya.

“Alhamdulillah, kita tetap bersaing bersama sekolah-sekolah negeri. Semua karena karunia Allah, namun ini juga bukti bahwa kami selalu siap berkompetisi dengan siapa pun”, tandas Bunga.

Kontributor : Fury Fariansyah



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ikut Kompetisi Festival Bahasa Ibu, 3 Siswa SMP Mutual Bawa Pulang Juara Hingga Lolos Tingkat Provinsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel